Wednesday, May 22, 2013

Tips untuk Menulis Rencana Pemasaran Dasar

Apakah Anda memiliki rencana pemasaran untuk bisnis Anda? Atau apakah Anda terus menundanya karena Anda pikir itu terlalu berlebihan, atau Anda tidak yakin di mana Anda harus memasarkan dan siapa yang harus Anda memasarkan ke?

Membuat rencana pemasaran adalah cara terbaik untuk membuat Anda di jalur untuk mengembangkan bisnis Anda dan mendapatkan semua klien / pelanggan yang Anda butuhkan. Dan, jika Anda seorang wanita-show-satu dalam bisnis Anda, itu juga merupakan cara yang bagus untuk membantu Anda mengatur waktu Anda dan energi dengan mengarahkan kegiatan sehari-hari Anda.


Inilah kabar baik ... rencana pemasaran tidak perlu menjadi sesuatu yang membingungkan atau terlalu memakan waktu untuk membuat! Dan sederhana, mudah untuk mengikuti rencana, akan membantu Anda untuk lebih fokus pada usaha Anda.

Berikut adalah lima tips sederhana untuk membuat rencana pemasaran yang hebat:

1. Buat visi pelanggan ideal Anda. Mengidentifikasi siapa Anda ingin menarik untuk bisnis Anda adalah penting untuk rencana pemasaran yang sukses. Tanpa mengetahui siapa Anda ingin bekerja dengan, Anda tidak akan pernah berakhir menemukan klien yang mampu Anda dan ingin bekerja dengan Anda. Berpikir tentang apa yang paling Anda cintai tentang bisnis Anda, apa tipe orang yang paling mungkin untuk mempekerjakan Anda? Siapa basis klien Anda saat ini cocok untuk produk atau jasa Anda? Apa kelompok umur mereka dalam? Apa status / keluarga mereka? Berapa banyak uang yang mereka buat? Mengapa mereka membutuhkan Anda? Semakin spesifik Anda dapat, semakin mudah akan membuat pesan yang tepat dan strategi untuk menjangkau mereka.

2. Apa tujuan Anda. Sekali lagi, menjadi spesifik adalah kunci. Bagaimana Anda ingin mencapai prospek Anda? Setelah Anda mencapai mereka, apa yang Anda ingin mereka lakukan? Mendaftar untuk newsletter Anda, mendaftar untuk pelatihan atau mengambil keuntungan dari penawaran khusus? Ingat, mereka perlu tahu Anda, memahami bisnis Anda dan kepercayaan Anda sebelum mereka akan menjadi pelanggan jadi pikirkan langkah-langkah yang ingin mereka ambil untuk mencapai tujuan menjadi pelanggan.

3. Bagaimana Anda akan mencapai mereka? Sekarang Anda tahu siapa Anda ingin target dan apa yang Anda ingin mereka lakukan, saatnya untuk berpikir tentang di mana Anda akan menemukan mereka. Pikirkan tentang apa jenis lain dari profesional mereka melakukan bisnis dengan (mitra rujukan mungkin). Asosiasi dan kelompok apa yang mereka milik? Apakah mereka aktif di media sosial? Apa jenis kegiatan sosial yang mereka berpartisipasi dalam?

4. Merencanakan anggaran Anda. Apakah Anda memiliki anggaran yang besar atau satu yang hampir tidak ada, Anda perlu merencanakan di mana dolar pemasaran Anda akan menjadi yang terbaik dibelanjakan. Acara networking, media sosial, newsletter email, blogging, ceramah, mitra rujukan dan website semua outlet pemasaran yang hebat untuk anggaran-dolar rendah. Anggaran yang lebih besar dapat memperluas ke media cetak, iklan radio dan televisi.

5. Rencanakan strategi Anda. Apa yang akan Anda katakan kepada prospek Anda? Apa poin rasa sakit mereka dan bagaimana Anda menyelesaikannya? Mengapa mereka harus bekerja dengan Anda? Bagaimana mereka akan mendapatkan keuntungan? Gunakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan untuk merumuskan strategi pemasaran Anda. Buat pitch lift, kartu nama, website dan iklan seputar pertanyaan-pertanyaan. Buat panggilan untuk bertindak untuk mendapatkan prospek untuk sign up newsletter email Anda dan mengambil keuntungan dari spesial Anda.

No comments:

Post a Comment