Pemasaran politik adalah proses dimana calon untuk pemilihan dan semua ide-ide mereka disatukan dalam kampanye dan diarahkan pada pemilih. Idenya adalah untuk memajukan agenda politik kandidat serta keuntungan dukungan massa. Sama seperti dalam pemasaran biasa, ada konsep penjual, produk dan pembeli. Calon politik menawarkan produk pemilih dalam bentuk ide-ide yang akan menjamin perbaikan ekonomi, masyarakat lebih baik dan semua ini dilakukan untuk penilaian.
Di pusat pemasaran politik adalah konsumen. Tanpa mereka tidak akan ada kampanye dan tidak ada suara. Mereka adalah rangsangan dan kampanye harus tweak untuk menarik sisi kanan mereka. Sama seperti orang akan lakukan dalam penjualan produk, pasar konsumen dianalisa dan perilakunya dipahami. Sastra terdiri, konsep diciptakan dan persepsi diukur. Komunikasi bisa melalui pemaparan selektif atau melalui beberapa tahapan.
Pemasaran politik memanfaatkan konsep segmentasi pasar serta kelompok sasaran dalam rangka meningkatkan keberhasilan mereka di voting. Segmentasi pasar adalah tempat potensial bank suara diidentifikasi dan kelompok sasaran yang diidentifikasi di dalamnya. Hal ini dapat pada usia, jenis kelamin, pendapatan tahunan, lokasi perumahan, ras, kepribadian, sistem kepercayaan dan banyak lagi. Bank Voting kemudian dipilih dan jenis komunikasi ditargetkan pada mereka berbeda. Tergantung pada ini jenis promosi yang ditujukan untuk kelompok akan berputar di sekitar tema-tema seperti hukum dan ketertiban, ketenagakerjaan, kebijakan dll media asing iklan, canvassing dll cara-cara untuk berkomunikasi.
Pemasaran kandidat politik adalah tentang menciptakan sebuah gambar atau mengingat seperti yang Anda lakukan dengan produk lain. Gambar ini dibangun dalam berbagai cara dan diberikan kepada publik. Ini adalah sebuah konsep dan didasarkan pada banyak penelitian. Loyalitas terhadap merek tertentu adalah sama dengan loyalitas kepada partai politik. Ada kebutuhan untuk mengidentifikasi pemilih loyal terhadap merek dan memanfaatkan mereka untuk membantu orang menilainya ayunan jalan Anda.
Sebuah kampanye politik bekerja berdasarkan banyak penelitian. Produk, yang adalah calon dan ideologinya dipromosikan dalam kampanye dan ini pada gilirannya akan dikirim ke orang-orang untuk mempengaruhi mereka untuk memilih calon tertentu. Keberhasilan merek atau dalam hal ini kandidat politik merupakan puncak dari kampanye pemasaran politik.
No comments:
Post a Comment